PT MJAB Bantu Relokasi Sementara 2 KK, Warga Apresiasi Kerja Tim Independen - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 17 September 2022

    PT MJAB Bantu Relokasi Sementara 2 KK, Warga Apresiasi Kerja Tim Independen

    Tanah Bumbu,
    "Kami apresiasi kinerja Tim Independen yang dibentuk oleh Pemkab Tanah Bumbu dalam melakukan upaya penanganan terhadap masyarakat korban terdampak aktivitas pertambangan di Desa Satui Barat," ungkap Agus Rismalian Nor, SH, Sabtu (170/9/22), melalui keterangan yang disampaikan via WhatsApp kepada media ini.

    Agus yang merupakan Kuasa Hukum dari 23 Kepala Keluarga, masyarakat RT 07 Desa Satui Barat yang diduga menjadi korban aktivitas dampak pertambangan batubara juga mengapresiasi komitmen PT MJAB (Mitra Jaya Abadi Bersama) yang telah memberikan bantuan sosial untuk biaya sewa rumah bagi 2 kepala keluarga yang bersedia direlokasi sementara selama 1 bulan ke depan.

    "Memang kediaman 2 Kepala Keluarga itu sudah sangat membahayakan untuk didiami, terakhir kemarin setelah lantai rumah bagian belakang amblas sekira 2 meter, juga terjadi runtuhnya tempat tandon air di rumah Ny. Mahrita," terang Agus.

    Selanjutnya, Agus yang juga merupakan Ketua Umum Barisan Muda Kalimantan yang selama ini intens mendampingi dan mengedukasi 23 Kepala Keluarga di kawasan RT 07 Desa Satui Barat itu, juga berharap Tim Independen yang dibentuk Pemkab pasca tinjau lokasi beberapa waktu lalu dapat maksimal berkerja untuk melakukan penghitungan guna penggantian rumah dan tanah masyarakat yang menjadi korban dampak aktivitas pertambangan batubara. 

    "Semoga sesuai dengan rentang waktu yang diberikan Pemkab kepada Tim Independen selama 15 hari untuk melakukan penghitungan terhadap penggantian rumah masyarakat segera memperoleh hasil dan warga segera mendapatkan ganti rugi," tutup Agus. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...