PT Arutmin Indonesia Tak Beraktivitas di Sekitar Jalan Nasional Yang Longsor di Satui Barat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 28 September 2022

    PT Arutmin Indonesia Tak Beraktivitas di Sekitar Jalan Nasional Yang Longsor di Satui Barat

    Tanah Bumbu,
    "Kami sudah lama tak aktivitas disana," jawab seorang sumber di PT Arutmin Indonesia yang berkantor di Banjarbaru kepada media ini, Rabu (28/09/22), terkait disebutnya lokasi jalan nasional yang longsor di kawasan Desa Satui Barat Kecamatan Satui Tanah Bumbu itu sebagai konsesi milik PT Arutmin Indonesia.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmad Udoyo menyebut lokasi jalan longsor itu terjadi di wilayah konsesi PT Arutmin Indonesia.

    “Ini Konsesi Arutmin,” ucap Rahmad Udoyo pada Rabu, (28/9/2022) saat meninjau lokasi jalan longsor bersama Bupati Tanah Bumbu dan unsur terkait lainnya, seperti dikutip dari bacakabar.id.

    Sementara itu Ormas Barisan Muda Kalimantan menuding pihak PT Mitra Abadi Jaya Bersama (MJAB) yang menjadi penyebab longsornya jalan nasional itu.

    "Jelas dan faktanya yang masih menambang di sekitar badan jalan yang longsor itu adalah PT MJAB, sehingga tak ada pihak lainnya yang bisa dituding sebagai penyebab badan jalan longsor selain perusahaan tersebut," ujar Agus Rismalian Noor, SH, Ketua Ormas Barisan Muda Kalimantan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...