Pendaftaran Panwascam Pemilu 2024 di Kotabaru Diperpanjang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 28 September 2022

    Pendaftaran Panwascam Pemilu 2024 di Kotabaru Diperpanjang

    Kotabaru,
    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotabaru memerpajang waktu pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dari tanggal 2 hingga 8 Oktober 2022 bagi kecamatan yang kurang 2 kali kebutuhan termasuk kurang keterwakilan perempuan.

    Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru, M. Erfan, target paling ideal masing-masing kecamatan sebanyak 6 orang dari 22 kecamatan dengan total jumlah 132 orang Panwascam.

    Anggaran pembiayaan perekrutan Panwascam diambil dari APBN tahun 2022 dengan sosialisasi yang bentuknya menyebarkan spanduk di 22 kecanatan dan di media sosial serta anggaran ini termasuk Panwascam yang direkrut, mereka akan memenuhi kewajiban bertugas selam 2 bulan mulai dari Nopember hingga Desember 2022 dan dilantik pada Oktober 2022.

    Ketua Bawaslu juga mengatakan, dalam pelaksanaan test ada 2 tahapan yaitu melalui CAT (Computer Assisted Test) dengan nilainya langsung diberikan oleh Bawaslu Pusat dan Bawaslu akan berkerjasama dengan Pemkab Kotabaru atau Madrasyah Aliyah Kotabaru yang mempunyai Fasilitas komputer dan CAT; ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Dan yang lulus akan diambil 6 Peserta dan nanti akan dilakukan wawancara oleh Komisioner Bawaslu dan terjaring berdasarkan pleno ada 3 orang.

    Harapan Bawaslu Kotabaru kepada para pendaftar; agar dibaca aturan terutama Undang Undang Nomor 07 Tahun 2017 Tentang Pemilu, Peraturan Bawaslu, Peraturan KPU, UU lainnya yang terkait dengan netralitas agar siap menghadapi tes yang dilaksanakan Bawaslu Kotabaru. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...