Pemkab Tanah Bumbu Serius Turunkan Angka Stunting - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 23 September 2022

    Pemkab Tanah Bumbu Serius Turunkan Angka Stunting

    Tanah Bumbu,
    Serius penanganan dan penurunan angka stunting di masayarakat, Pemkab Tanah Bumbu mengadakan Pertemuan Koordinasi TPPS (Tim Penanganan dan Penurunan Stunting) Kabupaten Tanah Bumbu, kerjasama sinergitas antara peran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Kalsel, pada Rabu (21/09/22) lalu, dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. HM Zairullah Azhar.

    Dalam sambutannya Bupati memaparkan, apa yang Pemerintah Daerah lakukan ini sangatlah penting dan mendasar, sekaligus sebagai bentuk tanggungjawab bersama. Bupati juga memastikan semua pihak terkait telah berhadir pada pertemuan koordinasi dalam Penguatan Sinergitas Percepatan Penurunan Stunting. 

    Kepala BKKBN Propinsi Kalsel, H. Ramlan, menyampaikan upaya dalam penurunan stunting ini dilakukan untuk mewujudkan generasi tumbuh sehat dan cerdas, dan keinginan bisa sampai level zero (nol) stunting. 

    “Semoga menghasilkan inplementasi terbaik, ini memotivasi kita semua untuk bergerak, stunting menjadi perhatian yang sangat serius bagi Pemerintah, karena banyak aspek yang bisa kita cegah dan atasi. Langkah koordinatif harus maksimal dilakukan, pertemuan hari ini harus dimaknai betul-betul, kita keluar dari rapat ini harus optimis, bisa menyelesaikan masalah stunting dan bisa menurunkan angkanya,“ harap Bupati. (MC/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...