Pemkab Kotabaru Data Para Korban Kebakaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 09 September 2022

    Pemkab Kotabaru Data Para Korban Kebakaran

    Kotabaru, 
    Kebakaran yang terjadi pada Kamis Malam Jumat pada jam 20.15 WITeng (08/09/22), menyisakan puing-puing, perabotan dan tiang-tiang rumah yang habis terbakar dilalap api, serta membawa duka bagi warga korban di kawasan RT 11 RW 3 Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara.

    Tim dari Pemkab Kotabaru memantau serta mendata sejumlah warga yang terkena dan terdampak kebakaran. 

    Sepertii yang disampaikan Adenan, Kabid Pemadam Kebakaran, Rekonstruksi dan Penyelamatan pada Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kotabaru, yang terkena langsung habis terbakar 100 persen berjumlah 8 rumah, sedangkan yang terdampak 1 rumah. Korban kebakaran sebanyak 9 KK atau 32 jiwa. Jumlah kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah, penyebab kebakaran diduga api mulai besar dari dapur rumah seorang warga, dan tak ada korban jiwa.

    Pendataan korban kebakaran maupun terdampak sangat penting agar nantinya penerima bantuan dari pihak Pemkab Kotabaru maupun dari intansi lainya bisa tepat sasaran kepada warga yang benar-benar korban bencana maupun terdampak kebakaran.

    Untuk warga masyarakat Kotabaru maupun intansi lainya yang ingin memberikan bantuan atau sumbangan bisa disalurkan ke satu pintu di Kantor Kelurahan Kotabaru Hulu. Hari ini, Jumat (09/09/22) Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotabaru turun langsung ke lokasi kebakaran memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...