Pasca Kenaikan Harga BBM Bupati Kapuas Tinjau Sejumlah Pasar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 12 September 2022

    Pasca Kenaikan Harga BBM Bupati Kapuas Tinjau Sejumlah Pasar

    Kapuas,
    Bupati kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama jajarannya meninjau Pasar Induk Kapuas yang dilanjutkan ke sejumlah titik, khususnya kepada para pedagang yang berjualan bahan pokok untuk melihat apakah terdapat kenaikan harga yang signifikan sebagai imbas naiknya harga bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini, Senin (12/09/22). 

    Pada peninjauan yang dilakukan pihaknya kali ini, Bupati mengatakan harga bahan pokok seperti cabe, bawang merah, bawang putih, beras dan telur masih stabil. Sedangkan untuk harga ayam potong mengalami kenaikan sebesar Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu rupiah.

    “Hampir semua bahan pokok relatif stabil harganya dari yang kita lihat ini dan kita harapkan harga ini tetap stabil untuk ke depannya. Kita pun akan berjuang, terutama untuk bagaimana sayur-sayuran di Kapuas ini dapat disiapkan dari produk lokal dan begitu juga dengan telur,” kata Bupati. 

    Bupati juga mengatakan nantinya akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait atau Tim Inflansi Daerah Kabupaten Kapuas, yang mana secara periodik setiap minggu turun langsung ke lapangan untuk mengecek harga bahan pokok, yang nantinya akan dilaporkan ke pihak Pemprop.

    “Dari pengecekan ini nantinya dilaporkan ke tingkat Propinsi, supaya misalnya ada kenaikan harga akibat kekurangan bahan pokok di Propinsi, kita bisa membantu untuk menyuplai bahan dari Kapuas, begitu juga sebaliknya,” tutup Ben Brahim. (Diskominfo)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...