Pabrik Biodiesel Diresmikan di Tarjun Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 22 September 2022

    Pabrik Biodiesel Diresmikan di Tarjun Kotabaru

    Kotabaru, 
    Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM menghadiri peresmian pabrik pengolahan Biodiesel di Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, Rabu (21/09/22).

    Pabrik pengolahan Biodiesel tersebut diresmikan langsung oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM RI, merupakan milik satu diantara perusahaan perkebunan besar di Indonesia.

    Sekjend Dewan Energi Nasional, Djoko Siswanto mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi perusahaan yang kembali meresmikan pabrik pengolahan Biodiesel tahap ke 2 Unit Tarjun, yang mana sebelumnya telah meresmikan pabrik pengolahan biodiesel tahap pertama di Marunda Bekasi. 

    "Pabrik kali ini yang berlokasi di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalsel memiliki lokasi yang strategis karena berada di tengah-Tengah wilayah Indonesia dan berperan penting dalam penyerapan Biodiesel ke wilayah Tengah dan Timur Indonesia," kata Djoko.

    Ia pun berharap pabrik Biodiesel Unit Tarjun ini dapat segera berproduksi dan komersial. 

    "Tentunya setelah ijin usahanya keluar dengan tetap memperhatikan aspek kecermatan kerja dan perlindungan lingkungan, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam program mandatori Bahan Bakar Nabati (BBN) dan mendukung pembangunan berkelanjutan Nasional," tutup Djoko. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...