Ormas KMPIB Kalsel Akan Unjukrasa Diantaranya Terkait Penambangan PT MJAB - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 29 September 2022

    Ormas KMPIB Kalsel Akan Unjukrasa Diantaranya Terkait Penambangan PT MJAB

    Tanah Bumbu,
    Longsornya jalan nasional di kawasan Desa Satui Barat Kecamatan Satui Tanah Bumbu; mendapat perhatian dari Ormas yang menamakan diri mereka sebagai Kelompok Masyarakat Pemerhati Infrastruktur Banua (KMPIB) Kalimantan Selatan.

    Melalui Suratnya Nomor 035/KMPIB-Kalsel/IX/2022 tertanggal 26 September 2022 yang ditujukan ke Direktur Intelkam Polda Kalsel, KMPIB Kalsel memberitahukan perihal Penyampaian Pendapat di Muka Umum atau biasa dikenal dengan unjukrasa.

    KMPIB Kalsel itu rencananya akan berunjukrasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel pada tanggal 6 Oktober 2022 mendatang dengan massa diperkirakan sekitar 50 orang.

    Hal yang akan mereka sampaikan terdiri dari 6 poin diantaranya pada poin ke 1 terkait jalan nasional di kawasan Desa Satui Barat Kecamatan Satui Tanah Bumbu.

    Isi surat Ormas KMPIB Kalsel pada poin ke 1; meminta kepada Dirkrimsus Polda Kalsel untuk menindak atas adanya dugaan aktivitas pertambangan ilegal yang mengkakibatkan longsornya badan jalan propinsi Km 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu karena di sekitarnya ada aktivitas pertambangan batubara oleh PT Mitra Jaya Abadi Bersama (MJAB), kegiatannya sangat merusak lingkungan dan mengakibatkan outusnya jalan serta merugikan negara.

    Tembusan surat tersebut ditujukan ke Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Dirkrimsus Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, dan Media Massa. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...