Nama Anggota Bawaslu Kotabaru Dicatut Masuk Dalam Data Sipol - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 26 September 2022

    Nama Anggota Bawaslu Kotabaru Dicatut Masuk Dalam Data Sipol

    Kotabaru,
    Nama seorang Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotabaru terdapat dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Hal ini seperti diungkapkan Ketua Bawaslu, Muhammad Erfan pada Rapat Koordinasi (Rakoor) Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu DPR/DPRD Tahun 2024, Senin (26/09/22), di lobby satu hotel di Kotabaru.

    Fat Hurrahman, Anggota Bawaslu Kotabaru yang namanya dicatut oleh satu partai politik merasa kaget. Fat Hurrahman segera menempuh mekanisme aturan melayangkan tanggapan masyarakat melalui website KPU. Namun hingga berita ini diturunkan namanya masih terdaftar dalam Sipol.

    Rakoor yang dihadiri Bawaslu dan jajarannya, KPU Kotabaru, Diskominfo Kotabaru, Kesbangpol Kotabaru, Partai Politik, organisasi masyarakat dan mahasiswa juga mensimulasikan tatacara klarifikasi bila masuk data Sipol.

    Hingga saat ini Bawaslu Kotabaru menerima setidaknya 11 laporan terkait data Sipol. Bukan hanya Anggota Bawaslu yang ada, ASN pun juga ada yang masuk data Sipol selain warga umum.

    Terkait laporan data yang tidak benar ini Bawaslu Kotabaru siap melakukan pendampingan kepada warga dalam upaya klarifikasi. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...