Mensos RI; Kenaikan Harga BBM Tak Cuma di Indonesia Tapi Seluruh Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 12 September 2022

    Mensos RI; Kenaikan Harga BBM Tak Cuma di Indonesia Tapi Seluruh Dunia

    foto : sekretariatpresiden
    Jayapura,
    Kenaikan harga BBM menurut Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini; tak hanya terjadi di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

    Hal itu diungkapkannya pada kesempatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Sentani Kabupaten Jayapura Papua pada 31 Agustus 2022 lalu, yang juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

    Awalnya Jurnalis bertanya ke Presiden RI terkait kenaikan harga BBM dan pengalihan subsidi, namun Presiden memerintahkan Menteri Sosial RI menjawab pertanyaan tersebut.

    "Jadi begini, ini bukan hanya di Indonesia, semua terjadi di seluruh dunia. Kenaikan harga BBM bukan hanya di Indonesia. Nah, Pemerintah Indonesia selama ini sudah mensubsidi, subsidinya besar sekali," kata Mensos menjawab pertanyaan Jurnalis.

    Menurut Mensos RI, kalau harga BBM di luar negeri itu naik, maka kita juga kemudian kita harus beli minyak itu, sehingga subsidinya makin besar karena untuk menutupi itu.

    "Jadi itu pengalihan subsidi, karena selama ini diterima justru orang-orang yang sebetulnya dia nggak butuh subsidi ini, tapi karena semua semua disubsidi rata, sehingga yang subsidi ini saat ini dialihkanlah ke yang miskin," tutup Mensos RI dengan penuh semangat. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...