Mahfud MD; WTP Tak Jamin Tak Ada Korupsi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 24 September 2022

    Mahfud MD; WTP Tak Jamin Tak Ada Korupsi

    Jakarta,
    Predikat untuk pengelolaan keuangan yang disebut WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) di lingkungan pemerintahan; dianggap sebagai predikat yang sangat prestisius sebagai tolok ukur kalau masalah pengelolaan keuangan di lembaga pemerintahan sebagai baik-baik saja.

    Namun pernyataan Menko Polhukam RI, Mahfud MD, seolah menepis anggapan WTP sebagai predikat yang faktanya tidaklah sebagai belum baik-baik saja.


    "WTP tak jamin tak ada korupsi. Sebab WTP hanya menilai kesesuaian antara transaksi dan buku LK. Buktinya MK 14 kali WTP ada 2 hakimnya yang divonis korupsi. Begitu juga MA, K/L, Pemda, DPR/D, semua WTP tapi pejabatnya dipenjara-korupsi. Kemarin ada OTT di MA dan Bupati divonis karena suap untuk dapat WTP," tulis Mahfud MD di timeline akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, hari ini Sabtu (24/09/22).

    Pernyataan Menko Polhukam RI ini bukan cuma kali ini tapi sebelum-sebelumnya pernah pula ia lontarkan. Dan apa yang dilontarkan oleh Mahfud MD ini memang fakta yang terjadi. Jadi yang tak pernah atau belum dapat predikat WTP; tak usah kecewa, tapi tunjukkan saja tak ada korupsi di lembaganya. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...