Kerjasama Pelatihan WBP Antara Lapas Batulicin dan BLK Disnakertrans Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 21 September 2022

    Kerjasama Pelatihan WBP Antara Lapas Batulicin dan BLK Disnakertrans Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin Tanah Bumbu menandatangani perjanjian kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Selasa (20/09/22).

    Perjanjian kerjasama tersebut tentang pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selain itu kegiatan juga dalam rangka pembukaan Pelatihan Pengelasan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

    Kegiatan dibuka langsung oleh Plt Kepala Lapas, Bambang Hari Widodo dan dihadiri Kepala UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi. 

    “Alhamdulillah WBP di Lapas Kelas III Batulicin, 95 persen adalah masyarakat Tanah Bumbu, sehingga harapan kami dengan adanya pelatihan ini WBP mempunyai keterampilan yang berguna untuk bekal setelah kembali ke keluarga masing masing,” ujar Kepala BLK Tanah Bumbu.

    Ia pun berharap program pelatihan ini berkelanjutan dan dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga setelah selesai menjalani hukumannya; WBP dapat langsung berwirausaha ataupun berkerja. 

    Pelatihan selama 12 hari, untuk Trainer-nya berkerjasama dengan pihak usahawan di bidang Las, karena pelatihannya berbasis masyarakat.

    “Salah satunya pelatihan pengelasan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Narapidana menjadi SDM unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat,” kata Plt. Kalapas Batulicin.

    Pelatihan dimulai pada tanggal 20 September 2022 sampai tanggal 3 Oktober 2022, diikuti 20 WBP Lapas Batulicin. (MC/Ftr)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...