Jalan Longsor di Satui Tanah Bumbu, Ribuan Orang Akan Terdampak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 28 September 2022

    Jalan Longsor di Satui Tanah Bumbu, Ribuan Orang Akan Terdampak

    Tanah Bumbu,
    Jalan Provinsi Km 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu amblas dan longsor ke dalam lubang galian tambang yang berada di samping Jalan Propinsi tersebut. 

    Longsornya badan jalan itu terjadi pada Selasa (27/09/22) pada jam 24.15 WITeng. Sejumlah pengguna jalan baik dari arah Banjarmasin menuju Batulicin maupun sebaliknya dipindahkan arusnya menggunakan jalan yang memutar melewati akses jalan eks PT Sumpol yang masuk dari Simpang 4 Sumpol Desa Makmur Mulia atau melalui akses jalan Munawar Desa Sinar Bulan melewati akses jalur hauling.

    Mengomentari perihal longsornya badan jalan propinsi tersebut, Agus Rismalian Nor, Ketua Umum Barisan Muda Kalimantan menyentil pihak Pemerintah. 
    Menurut Agus, hal ini adalah lambannya pihak Pemerintah dalam bersikap dan melakukan tindakan. Jauh hari sebelumnya longsornya badan jalan itu sudah diprediksi terjadi. Bahkan permasalahan itu sendiri juga sudah pernah disampaikan ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Tanah Bumbu saat membahas nasib 23 Kepala Keluarga yang kediamannya terancam longsor dan rusak, namun sangat disayangkan hingga sekarang respon pihak Pemerintah dinilai lamban.

    "Akhirnya tidak hanya 23 Kepala Keluarga yang menjadi korban, ada ribuan orang saat ini yang juga ikut menjadi korban akibat terputusnya jalan tersebut," tegas Agus. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...