Inovasi, Gas Melon 3 Kg Digunakan Sepeda Motor Bisa Tempuh Jarak 400 Kilometer - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 27 September 2022

    Inovasi, Gas Melon 3 Kg Digunakan Sepeda Motor Bisa Tempuh Jarak 400 Kilometer

    foto : detikjatim
    Nasional, 
    Menakjubkan. 
    Dan tentu saja inovatif.

    Orang-orang Indonesia itu bisa apa saja, atau apa saja bisa, ibarat pepatah tak ada rotan akar pun berguna. Contohnya sangat banyak yang terkait dengan inovasi di berbagai bidang.

    Misalkan konversi penggerak kendaraan bermotor dari BBM ke jenis lain yakni gas dan listrik. Yang sedang trend sekarang dimulainya penggunaan tenaga listrik baik untuk kendaraan bermotor hingga kompor.

    Sementara sedang marak penjualan sepeda motor listrik, dikutip dari DetikJatim; para pelajar di SMK PGRI 2 Bondowoso Jawa Timur justru melakukan inovasi penggunaan gas untuk menggerakkan sepeda motor, atau tepatnya menggunakan LPG 3 Kg atau Gas Melon.

    Hebatnya lagi selain bisa menggunakan gas, namun sepeda motor yang telah dimodifikasi itu masih bisa mebggunakan BBM jika kehabisan gas, atau istilahnya Hybrid.

    "Untuk pembelian sejumlah perangkat konversi bahan bakar, termasuk untuk mengisi gas elpiji di tabung 3 Kg hanya dibutuhkan sekitar Rp 300 ribu," ungkap Rahmad Wahyudi, Pelajar SMK PGRI 2 Bondowoso yang menjadi Tim Inovasi.

    Ditambahkan Rahmad, jarak tempuh sepeda motor dengan 1 tabung berisi Gas Melon 3 Kg bisa mencapai 400 kilometer dengan kecepatan maksimal 80 Km per Jam. 

    Inovasi seperti ini diperlukan di negeri ini, ayo buruan ke Bondowoso biar bisa belajar dan bikin inovasi juga. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...