Hadiri Dies Natalis ke 64 Ini Saran Waket DPRD Kalsel ke ULM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 22 September 2022

    Hadiri Dies Natalis ke 64 Ini Saran Waket DPRD Kalsel ke ULM

    Banjarbaru,
    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP mengungkapkan, sudah saatnya ULM (Universitas Lambung Mangkurat) membuka program studi baru yang relevan dengan IPTEK dan expertise (keahlian) yang dibutuhkan untuk pembangunan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045, dan dunia yang lebih baik dan sustainable di abad ke 21 ini.

    Hal itu ia ungkapkan pada orasi ilmiah di Dies Natalis ke 64 ULM di Banjarbaru, Rabu (21/09/22), yang menghadirkan Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS.

    Legislator dari PDIP yang biasa disapa Bang Dhin itu pun mencontohkan, ULM bisa saja menjajaki beberapa program studi baru, misalnya Nanoteknologi, Bioteknologi, Material Baru (New Materials), teknologi digital dan informasi seperti Big Data, Block Chain, Artificial Intelligence, Cloud Computing, Robotics, dan Metaverse, serta teknologi dan manajemen lingkungan terutama yang terkait dengan perubahan iklim, bencana alam dan dampaknya.

    "Di saat bersamaan ULM juga harus meningkatkan kualitas sejumlah fakultas dan prorgram studi konvensional yang memang selalu dibutuhkan untuk pembangunan ekonomi yang produktif, efisien, berdaya saing, inklusif, ramah lingkungan, dan berkelanjutan," saran Bang Dhin. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...