Dispersip Tanah Bumbu Fasilitasi Pelatihan Pembuatan Video Produk Bagi UMKM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 15 September 2022

    Dispersip Tanah Bumbu Fasilitasi Pelatihan Pembuatan Video Produk Bagi UMKM

    Tanah Bumbu, 
    Demi menepis anggapan bahwa digitalisasi produk merupakan hal yang sulit bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) berkembang, dimana hal tersebut berbanding dengan manfaat dari digitalisasi yang dapat meningkatkan potensi pemasaran produk dari pelaku UMKM, Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) mengadakan kegiatan pelatihan Pembuatan Video Promosi Produk bagi para Pelaku UMKM. 

    Pelatihan ini diharapkan mampu membangkitkan para Pelaku UMKM di Tanah Bumbu, yang selama ini cukup tergerus potensi dan penghasilannya akibat dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19. 

    Pemateri yang berpartisipasi pada pelatihan ini dari Komunitas Pegiat Gambar (Kopiambar), Support dari PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin (Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral), Diskominfo SP dan Dispersip Tanah Bumbu. 

    Ada 60 peserta yang turut hadir di kegiatan ini. Menurut Sekretaris Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Saleh, pihaknya memfasilitasi kegiatan masyarakat agar dapat meningkatkan keterampilannya dalam peningkatan kesejahteraan. Selain itu UMKM harus punya daya tarik berbeda sehingga bisa menjangkau pelanggan dalam pemasaran produknya. (MC/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...