Diskominfo Kotabaru Ikuti Rakoor Pengamanan Data Pemerintah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 22 September 2022

    Diskominfo Kotabaru Ikuti Rakoor Pengamanan Data Pemerintah

    Banjarbaru, 
    Untuk meningkatkan keamanan data pemerintahan berbasis elektronik, Pemprop Kalsel mengadakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Pengembangan Computer Security Incident Responden Team (CSIRT) di aula Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprop Kalsel Banjarbaru, Kamis (22/09/22).

    Rakoor CSIRT tersebut diikuti oleh Diskominfo Kotabaru bersama 12 kabupaten/kota di Kalsel dan dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Pemprop Kalsel, H.M Muslim, dengan Narasumber Intelkam Siber Polda Kalsel, Muhammad Dicky, SH, MH dan Dwi Kardono, S,Sos MA melalui virtual.

    Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kotabaru, Gusti Abdul Wahid didampingi Kabid Komunikasi Publik dan Persandian menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan CSIRT ini untuk melindungi data pemerintahan.

    "Ya, pasti mendukung dan mudah-mudahan nantinya CSIRT ini bisa diterapkan di daerah kita," harapnya.

    Sebelumnya Kepala Diskominfo Pemprop Kalsel mengatakan, sistem keamanan pemerintahan berbasis elektronik di Kalsel harus ditingkatkan, mengingat sekarang banyaknya serangan dari hacker.

    "Kita ingin keamanan data pemerintah berbasis elektronik di Kalsel harus diutamakan dan ditingkatkan dengan membentuk CSIRT di daerah," tuturnya. 

    Berharap agar semua itu bisa terwujud maka harus menyamakan persepsi dan komitmen untuk mengatasi serangan dari hacker dengan menggandeng stakeholder dalam pengelolaannya. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...