Dalam 9 Bulan Lapas Kotabaru 3 Kali Gagalkan Masuknya Narkotika - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 19 September 2022

    Dalam 9 Bulan Lapas Kotabaru 3 Kali Gagalkan Masuknya Narkotika

    Kotabaru,
    Kesigapan petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lapas Kelas IIA Kotabaru patut diacungi jempol saat menggagalkan masuknya barang haram Narkoba ke dalam Lapas Kotabaru pada 15 September 2022 lalu.

    Ini merupakan keberhasilan yang kesekian kalinya petugas P2U menggagalkan masuknya Narkoba jenis Sabu ke Lapas Kotabaru.

    Upaya masuknya Narkoba jenis Sabu yang dititipkan melalui jasa pengiriman barang yang dimasukkan ke dalam botol shampoo kepada warga binaan Lapas Kotabaru ini berhasil dideteksi oleh petugas yang sedang bertugas. Barang bukti Narkoba jenis Sabu ini diserahkan kepada Polres Kotabaru untuk pendalaman lebih lanjut.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi, mengapresiasi kinerja petugas Lapas Kotabaru. Hal ini disampaikannya di hadapan Pimpinan Tinggi Kanwil dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Tehnis serta staf pada Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan secara zoom meeting, Senin (19/09/22).

    Lebih lanjut Lilik Sujandi mengatakan dengan adanya penggagalan masuknya Narkoba ke dalam Lapas ini memperingatkan untuk semakin waspada dan terus membangun sinergisitas dengan aparat penegak hukum lainnya.

    Kalapas Kotabaru, Yosef Yembise, mengatakan dalam 9 bulan kepemimpinannya di Lapas Kotabaru jajarannya telah 3 kali menggagalkan upaya masuknya Narkoba jenis Sabu ke dalam Lapas Kotabaru. (DBG/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...