Bupati Kotabaru Naik Trail dan Jalan Kaki ke Lokasi Tanah Longsor - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 29 September 2022

    Bupati Kotabaru Naik Trail dan Jalan Kaki ke Lokasi Tanah Longsor

    Kotabaru, 
    Menggunakan sepeda motor trail dan sepeda motor warga setempat yang sudah dimodifikasi Bupati Kotabaru, Said Jafar berserta rombongannya menuju Gunung Kura Kura di kawasan Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian, yang merupakan lokasi tanah longsor yang menelan belasan korban.

    Karena medan yang sulit dilalui rombongan Bupati melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke lokasi kejadian.

    Kedatangan Bupati kesana ingin melihat secara langsung evakuasi warga yang terkena musibah tanah longsor dan menyerahkan bantuan.
    Ia mengatakan kunjungannya ini merupakan bentuk cepat tanggap Pemerintah Daerah dalam menindaklanjuti informasi yang disampaikan oleh pihak kecamatan terkait adanya bencana alam yang terjadi di Kecamatan Sungai Durian.

    "Kepada warga di sekitar gunung yang terkena musibah agar selalu berhati-hati, karena kita semua tahu posisi lokasi sangat rawan terhadap longsor," pesan Bupati.

    Dari sejumlah informasi menyebut Gunung Kura Kura merupakan lokasi pendulangan atau pertambangan emas tanpa ijin (ilegal) yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu, yang mana para Pendulang yang datang kesana dari berbagai daerah dan bahkan dari luar Kalimantan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...