Bone Bolango Raih Penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik se Sulawesi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 15 September 2022

    Bone Bolango Raih Penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik se Sulawesi

    Gorontalo,
    Pemkab Bone Bolango meraih penghargaan untuk Program Hijaukan Pekarangan. 

    Bone Bolango berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik se Sulawesi kategori Kabupaten Berprestasi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2021, di Hotel Sangrila, Jakarta, Rabu (14/09/22). 

    Program Hijaukan Pekarangan merupakan program inovasi pengendali inflasi di Kabupaten Bone Bolango untuk pemenuhan kebutuhan dasar manusia akan pangan dalam mendukung pencapaian sasaran program ketahanan pangan masyarakat dari segi produksi, produktivitas, dan lahan panen.

    Melalui program tersebut Bupati Bone Bolango, Hamim Pou berharap memiliki dampak yang baik di segi ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, komunikasi efektif. 

    “Insya Allah ini akan menghidupkan petani, memajukan UMKM, dan dalam 2 bulan ke depan dapat menekan inflasi melalui gerakan penanaman 200 ribu pohon cabe di pekarangan rumah masyarakat,” ujar Bupati.

    Ditambahkannya untuk menekan inflasi akan ada operasi pasar dalam 4 hingga 8 titik, bantuan petani berupa bibit dan alat pertanian, bantuan UMKM, bantuan untuk nelayan, dan bantuan untuk pengemudi Bentor dan ojek.

    “Saya juga berharap seluruh masyarakat untuk melakukan penghematan pemakaian air, listrik serta BBM contohnya setiap hari Jumat ASN ke kantor dengan menggunakan sepeda,” kata Bupati.

    Dan juga berpesan kepada stakeholder untuk serius menangani inflasi hingga sukses sehingga akan mendapatkan dana insentif daerah dari Kementerian Keuangan. (Kominfo)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...