Bimtek Mitigasi Bencana se Kusan Hilir Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 09 September 2022

    Bimtek Mitigasi Bencana se Kusan Hilir Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu, 
    Camat Kusan Hilir Tanah Bumbu, Aryanto Sani saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Mitigasi Bencana, Kamis (08/09/22), bertempat di Hotel Medina Pagatan Kusan Hilir. 

    Bimtek Mitigasi Bencana tersebut dalam rangka peningkatan mutu sumberdaya manusia (SDM) dalam kesiagaan penanggulangan bencana, merupakan pertama kalinya dilaksanakan di tingkat kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. 

    Bimtek ini kerjasama antara Pemerintah Kecamatan dan seluruh Pemerintah Desa menggunakan dana desa di Kecamatan Kusan Hilir, serta menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya dari BPBD dan Satpol PP Damkar. 

    Bimtek itu menjadi hal yang penting mengingat kondisi alam di Kecamatan Kusan Hilir yang memiliki wilayah pesisir dan laut yang luas, sungai yang panjang dan kondisi lainnya sehingga potensi bencana akan selalu ada. Dengan adanya Bimtek ini akan menjadi edukasi atau pembelajaran agar di desa ada kader yang mengerti tentang bagaimana penanggulangan bencana yang baik. 

    Camat Kusan Hilir meminta agar para peserta dapat memperhatikan materi yang diberikan baik teori maupun praktik dengan baik, serta selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan dengan seluruh kader desa yang lain. (PH/MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...