1 Desa 1 Mesjid di Tanah Bumbu, Program Inovasi Satu-satunya di Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 17 September 2022

    1 Desa 1 Mesjid di Tanah Bumbu, Program Inovasi Satu-satunya di Indonesia

    Tanah Bumbu, 
    Program 1 Desa 1 Mesjid yang diinisiasi oleh Bupati Tanah Bumbu merupakan satu inovasi, diklaim sebagai program satu-satunya di Indonesia. 

    Untuk itu Pemkab Tanah Bumbu melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) guna mempersiapkan proposal inovasi yang nantinya bisa diikutkan dalam ajang inovasi daerah atau tingkat nasional oleh Kemenpan dan RB.

    Rakoor yang dipimpin oleh Sekdakab Tanah Bumbu, Sr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd itu dengan leading sector pada kegiatan tersebut yakni Bagian Organisasi Sekretariat Daerah. Diharapkan agar hal ini menjadi suatu inovasi yang betul-betul terangkum dan diketahui serta resmi masuk ke inovasi pemerintah yang dilakukan Kabupaten Tanah Bumbu oleh Kemenpan RB.

     Juga ditekankan perlunya acuan dalam mengolah proposal harus ada ringkasan, implementasi, relevansi inovasi dan kategori yang dipilih, file pendukung yang akan dibuat seperti video yang akan dijadikan suatu dokumen dan dikirim serta disimpan dalam bentuk kebutuhan arsip. 

    Sekdakab menjelaskan Bupati sangat berharap kepada para Kepala Desa dan para Camat serta instansi terkait agar serius pada persiapan inovasi 1 Desa 1 Mesjid tersebut dan benar-benar dilaksanakan. (MC/Ags)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...