Usai Dilantik Kades Dirgahayu Kotabaru Ini Langsung Bersihkan Sungai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 06 Agustus 2022

    Usai Dilantik Kades Dirgahayu Kotabaru Ini Langsung Bersihkan Sungai

    Kotabaru,
    Barusan dilantik sebagai Kepala Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara, Lukman Nor Hakim, bersama Pemuda Karang Taruna dan warga bergotongroyong bersana Bupati Kotabaru, Said Jafar dan beberapa SKPD menormalisasi aliran sungai yang membatasi wilayah Desa Dirgahayu dan Desa Semayap.

    Kegiatan normalisasi sungai di dalam pusat kota Kabupaten Kotabaru merupakan kegiatan saat ini yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk memperbaiki sistem drainase dan memperdalam sungai yang dangkal agar bisa mengurangi dan memperlancar jalannya aliran sungai agar di saat hujan air bisa mengalir dengan lancar.

    "Untuk di Desa Dirgahayu apabila hujan lebat beberapa jam air sungai meluap ke jalan serta kantor, rumah warga pasti tergenang air dan sering langganan banjir, untuk itulah dilakukan gotongroyong membersihkan sungai," kata Kades Dirgahayu. 

    Ia berharap dengan adanya gotongroyong dengan Pemkab Kotabaru untuk normalisasi sungai dan perbaikan sistem drainase, gorong-gorong aliran air dilakukan secara rutin; ke depannya tidak terjadi lagi banjir. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...