Tanah Bumbu Dapat Bantuan Untuk Perkebunan Sawit Masyarakat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 13 Agustus 2022

    Tanah Bumbu Dapat Bantuan Untuk Perkebunan Sawit Masyarakat

    Tanah Bumbu,
    Kepala Bidang Perkebunan (Bidbun) pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu, Agus Dwi Wahyono, mewakili Kepala DKPP, Hairuddin menyampaikan Tanah Bumbu dapat beberapa kuota dari 4 jenis dari rogram Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit (SPPKS), yaitu; 100 hektare untuk intensifikasi berupa herbisida, insektisida dan pemupukan; 100 hektare untuk jalan, jembatan dan gorong-gorong; satu unit alat transportasi; dan satu paket ISPO (Indonesia Sustainable Oil Plan).

    Hal itu disampaikannya pada kegiatan sosialisasi SPPKS Tahun 2022, baru-baru tadi, di Aula Desa Maju Sejahtera Kecamatan Karang Bintang.

    Ditekankan kepada petani swadaya di wilayah Tanah Bumbu, agar dapat melakukan intensifikasi pada bantuan jalan kebun. Sementara untuk bantuan transportasi dan ISPO, akan diarahkan ke plasma-plasma yang memiliki luasan yang besar, mengingat syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan ke 2 bantuan itu yakni luasan kebun harus di atas 1.000 hektare.

    “Dengan diadakannya sosialiasi ini, kita ingin memberikan bantuan kepada petani sawit kita di Tanah Bumbu untuk meningkatkan produktivitas kebun sawitnya yang berumur di atas 4 tahun sampai dengan maksimal 20 tahun, dengan bibit tenera,” jelas Agus. (Rel/MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...