Ratusan Pelajar Kotabaru Meriahkan Karnaval Peringatan HUT RI ke 77 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 21 Agustus 2022

    Ratusan Pelajar Kotabaru Meriahkan Karnaval Peringatan HUT RI ke 77

    Kotabaru,
    Ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK meriahkan karnaval dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kotabaru.

    Setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karnaval 17-an karena situasi pandemi Covid-19, tahun ini dilaksanakan karnaval 17-an dengan peserta yang dibatasi.

    Karnaval yang hanya diikuti ratusan pelajar dari puluhan sekolah dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK ini meramaikan karnaval yang dilaksanakan pada hari Minggu (21/08/22).

    Rute yang dilalui pun diperpendek dari start di halaman objek wisata Siring Laut memutar arah Jl. Agussalim, menuju Jl. Pangeran Diponegoro lalu melewati depan Mesjid Raya Husnul Khatimah dan finish kembali ke objek wisata Siring Laut Kotabaru.

    Karnaval dilepas oleh Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM didamping Kapolres Kotabaru, Dandim 1004/Ktb, Danlanal Kotabaru dan Waket DPRD Kotabaru disaksikan ribuan penonton sepanjang jalan yang dilewati peserta karnaval. 

    Puluhan aparat Kepolisian, TNI , Satpol PP dan Petugas Dishub turut mengamankan jalannya karnaval.

    Karnaval tahun ini cukup mengobati rasa rindu masyarakat Kotabaru yang sudah 2 tahun tidak bisa menyaksikan perayaan karnaval karena pandemi Covid-19. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...