PT BUMA Turut Andil Tangani Korban Banjir di Angsana Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 30 Agustus 2022

    PT BUMA Turut Andil Tangani Korban Banjir di Angsana Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Setidaknya 23 orang yang terdiri dari 20 dewasa dan 3 anak-anak berhasil dievakuasi Tim ERT PT Bukit Makmur Mandiri (BUMA) Job Site GEO Energy Group dari lokasi yang terdampak banjir di kawasan Kecamatan Angsana Tanah Bumbu.

    Para warga terdampak banjir tersebut menurut Perwakilan PT BUMA, dievakuasi dengan menggunakan Rubber Boat atau perahu karet.

    Sejumlah kawasan di Kecamatan Angsana terdampak banjir akibat luapan Sungai Nibung, karena diakibatkan hujan yang terus turun di kawasan itu dalam beberapa hari terakhir.

    Didik perwakilan dari PT BUMA, Selasa (30/08/22), mengatakan Tim ERT PT BUMA site sampai di lokasi banjir sekira jam 06.00 WITeng dengan membawa personel sebanyak 14 orang Rescuer dan 1 Leader.
    Dari keterangan Leader bernama Rusian Wahyudi Jaya jumlah Kepala Keluarga terdampak sebanyak 63 KK, mereka langsung dibawa ke tempat pengungsian di Kantor Pemerintahan Kecamatan Angsana.

    Setelah memberikan pertolongan kemudian dilanjutkan dengan memberikan suplai makanan kepada para pengungsi dan memberikan pengaturan jalur jalan propinsi di area sekitar Jembatan Nibung.

    Proses penanganan warga terdampak banjir tersebut berjalan dengan baik dan lancar hinggai air surut di area banjir. Pihak PT BUMA dalam melaksanakan tugas kemanusiaan tersebut bersinergi dengan pihak Pemerintahan Kecamatan, TNI, Polri dan Rescue PT BIB. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...