Percepatan Peremajaan Sawit di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 05 Agustus 2022

    Percepatan Peremajaan Sawit di Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Di tengah harga kelapa sawit yang terjun bebas ke harga sangat rendah, Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd membuka Pertemuan Teknis Percepatan dan Pemetaan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Batulicin, Kamis (04/08/22), dilaksanakan secara langsung dihadiri 13 Poktan se Tanah Bumbu, juga diikuti melalui zoom meeting.

    “Pada perkebunan kita yang ada di Tanah Bumbu sangat besar berpotensi untuk mendukung lapangan pekerjaan, dan berharap agar Bupati dapat mensupport agar kendala-kendala dapat diatasi dan bisa memberikan solusi serta dapat membantu petani kita agar berkelanjutan dari perkebunan sawit tersebut,” ujar Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat (Aspek-PIR) Propinsi Kalsel, Jayadi.

    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab; Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan terselenggaranya kegiatan PSR, karena permasalahan diperkebunan sawit perlu didiskusikan, karena sangat penting dan strategis sebagai upaya percepatan pelaksanaan kegiatan peremajaan kelapa sawit melalui pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Pemerintah daerah berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik guna mendapatkan penjelasan secara komprehensif dari narasumber dalam rangka menjadikan sektor perkebunan kelapa sawit sebagai motor penggerak pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu. (Rel/MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...