Pemerintah Distribusikan 1,3 Juta Liter Minyak Goreng ke Indonesia Bagian Timur - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 13 Agustus 2022

    Pemerintah Distribusikan 1,3 Juta Liter Minyak Goreng ke Indonesia Bagian Timur

    courtesy : perum.bulog
    Jakarta,
    “Hari ini dikirim 1.200 ton atau 1,3 juta liter minyak goreng kemasan sederhana ke Papua, Papua Barat, Maluku, NTT. Kita menggunakan tol laut sehingga biaya transportasi lebih ringan. Sehingga di daerah timur Indonesia bisa menikmati minyak kemasan sederhana seharga Rp 14.000 per liter," ujar Zulkifli.

    Hal itu seperti disampaikan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, pada kegiatan pendistribusian minyak goreng menggunakan KM Kendhaga Nusantara 12 di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kamis (11/08/22), yang juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyaksikan langsung peluncuran distribusi program Mobilisasi Minyak Goreng Kemasan Rakyat “Minyakita” bersama Menteri Perdagangan Zulfikli Hasan, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. 

    “Hari ini saya senang, karena tol laut terus memberikan perannya. Kami bersama Menteri Perdagangan bisa mendistribusikan minyak goreng ke Indonesia Bagian Timur dengan harga yang terjangkau,” ujar Menhub. 

    Pendistribusian minyak goreng dilaksanakan melalui Program Gerai Maritim yang bersinergi dengan Program Penyelenggaraan Kewajiban Pelayanan Publik untuk Angkutan Barang di Laut (Tol Laut) ke Wilayah 3TP yang merupakan sinergi dari Kemendag, Kemenhub, dan ID Food selaku BUMN pangan pemasok MinyaKita, serta PT Bina Karya Prima (BKP) selaku produsen minyak goreng. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...