Pawai 17-an di Kelumpang Hilir Kotabaru Tampilkan Berbagai Ragam Budaya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 21 Agustus 2022

    Pawai 17-an di Kelumpang Hilir Kotabaru Tampilkan Berbagai Ragam Budaya

    Kotabaru, 
    Ribuan dari berbagai lapisan masyarakat Kecamatan Kelumpang Hilir antusias mengikuti karnaval atau pawai 17 Agustusan dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat', berlangsung di Jl. Raya Propinsi Kalsel Desa Serongga, Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, Minggu (21/08/22).

    Karnaval ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Kecamatan Kelumpang Hilir berkerjsasama dengan Polsek, Koramil 1004-10, Dishub, Ormas serta para pemuda. Diikuti 56 peserta dari pelajar tingkat TK, SD, SMP dan SMA se Kelumpang Hilir serta peserta umum yang berjalan sepanjang hampir 2 km (pal, Red) dan finish di lapangan sepakbola Desa Tegal Rejo.

    Pelepasan oleh Sekcam Kelumpang Hilir, Ahyar Maulana didampingi Kapolsek, Perwakilan Koramil, tokoh masyarakat, dan Direktur Bumdes.

    Para peserta pawai menggunakan atau menampilkan berbagai baju adat daerah dari berbagai suku dan budaya yang melambangkan Bhineka Tunggal Ika, serta berbagai macam kesenian, pencaksilat, barongsai, juga atribut berbagai profesi ditampilkan oleh para peserta pawai; ini mencerminkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta kepedulian dalam mengisi kemerdekaan dalam bentuk pembangunan dan pemerataan di berbagai sektor .

    Kapolsek Kelumpang Hilir, mengatakan pawai berlangsung dengan lancar dan aman, serta berharap tahun depan dapat lebih meriah. 
    Sedangkan Sekcam menyampaikan pawai ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dan merupakan daya tarik tersendiri sehingga secara tidak langsung menjadi objek wisata bagi para pengunjung. harapannya pun sama tahun depan dapat lebih baik dan meriah.

    Panitia Pelaksana juga memberikan penilaian terbaik; penampilan, kekompakan, keseragaman dan lainnya. Kepada para Pemenang diberikan trofy, piagam serta uang pembinaan. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...