Merana, Gedung Eks PN Batulicin Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 18 Agustus 2022

    Merana, Gedung Eks PN Batulicin Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Merana, dan terkesan mubazir alias disia-siakan.

    Itulah penampakan gedung bekas Kantor Pengadilan Negeri Batulicin Tanah Bumbu yang berlokasi di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin Tanah Bumbu.

    Dikutip dari website milik PN Batulicin; gedung tersebut sudah ditinggalkan sejak tahun 2016 untuk berpindah menggunakan gedung baru di kawasan Jl. Kodeco di Km 4 Kecamatan Simpang Empat. Berpindahnya kantor PN Batulicin itu diketahui pada masa Ketua PN Batulicin dijabat oleh Zamroni, SH.

    "Jadi pertanyaan bagi siapa kenapa gedung itu ditinggalkan, padahal lokasinya cukup strategis; berdekatan dengan komplek perkantoran Pemkab, kantor Kejaksaan, Imigrasi, juga ke Lapas yang terletak di Desa Saring Sungai Bubu juga cukup dekat," ujar LSM Laskar Elang Borneo mempertanyakan.

    Bekas gedung PN Batulicin yang masih berdiri itu ditumbuhi tanaman liar, dan kesannya cukup angker apalagi di waktu malam hari karena tak diberikan penerangan. 

    Masih dikutip dari website PN Batulicin, mengklaim dengan alasan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Tanah Bumbu, PN Batulicin menempati gedung kantor baru di Jl. Kodeco Km 4 Simpang Empat Tanah Bumbu, diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH, MH pada tanggal 18 Maret 2016. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...