Pemkab Kotabaru Adakan Rembuk Stunting Bersama Pemprop Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 10 Agustus 2022

    Pemkab Kotabaru Adakan Rembuk Stunting Bersama Pemprop Kalsel

    Kotabaru,
    Pemkab Kotabaru melalui Dinas Kesehatan berkersama dengan intansi terkait lainnya menyelenggarakan kegiatan Rembuk Stunting Program Kegiatan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten kotabaru, bertempat di satu hotel di Kotabaru, Selasa (09/08/22). 

    Kegiatan tersebut merupakan tahapan dari pelaksanaan upaya pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi dengan tujuan membangun komitmen publik serta mendeklarasikan komitmen Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Kotabaru. 

    Kegiatan dibuka oleh Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Hj. Fatma Idiana, Plt Kadis Kesehatan, DR. Suprapti Tri Astuti, ST, MT, Bappeda Propinsi Kalsel, Diskes Propinsi Kalsel, serta perwakilan Kodim 1004, Polres Kotabaru, Lanal Kotabaru, para Camat, Kades, serta SKPD lainnya.
     
    Sekdakab mengatakan, Pemkab Kotabaru terus berupaya melakukan percepatan penurunan, pencengahan dan penanggulangan angka stunting di Kotabaru. 

    "Rembuk stunting dilakukan dengan tujuan membangun kapasitas dan komitmen semua unsur Organisasi Perangkat Daerah, masyarakat, Lembaga Masyarakat dan mengimplementasikan, memantau dan mengevaluasi intervensi-intervensi yang konvergensi untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Kotabaru," kata Sekdakab.

    Narasumber pada kegiatan tersebut dari Bappeda Propinsi Kalsel, Rahmi Yanti, J, P, S. T, MA dan dari Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel, Nurul Ahdan, SKM, M.Kes serta Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, DR. Suprapti Tri Astuti, ST, MT dengan materi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...