Kejati Gorontalo Pilih RSUD Toto Kabila Bone Bolango Sebagai Balai Rehabilitasi Narkoba - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 12 Agustus 2022

    Kejati Gorontalo Pilih RSUD Toto Kabila Bone Bolango Sebagai Balai Rehabilitasi Narkoba

    foto : humasbonebol
    Bone Bolango,
    Sekdakab Bone Bolango, Ishak Ntoma atas nama Pemkab menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo yang telah berkenan memilih RSUD Toto Kabila menjadi bagian dari kerjasama dalam rangka penanganan kasus penyalahgunaan Narkoba di Propinsi Gorontalo.

     “Kami di Kabupaten Bone Bolango tentu patut berbangga diri, karena di Propinsi Gorontalo, Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa di RSUD Toto Kabila ini yang pertama dipilih dan diresmikan pemanfaatannya oleh pak Kajati Gorontalo,” ucap Sekdakab.

    Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo, Haruna, didampingi Wakil Kajati, Sila Pulungan, Kajari Bone Bolango, Raden Sudaryono, Sekdakab, Ishak Ntoma, Direktur RSUD Toto Kabila, Serly Daud meresmikan pemanfaatan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa pertama di Propinsi Gorontalo, di RSUD Toto Kabila, Bone Bolango, Kamis (11/08/22). 

    Kajati Gorontalo mengungkapkan, kehadiran Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa ini dimaksudkan nantinya lebih diprioritaskan terhadap perkara-perkara yang menurut Jaksa sebagai penerapan dari asas dominus litis atau Jaksa  yang menentukan suatu perkara itu bisa ke Pengadilan atau tidak.

     “Sebagai korban tentu ia wajib dilindungi. Jadi nantinya perkara ini tidak akan dilimpahkan ke Pengadilan, tetapi kita akan rehabilitasi di Balai Rehabilitasi ini, baik itu rehabilitasi medis maupun rehabilitasi sosial,” ungkap Kajati.

    "Yang kita masukkan di Balai Rehabilitasi ini bukan pelaku tindak pidana yang telah dijatuhi hukuman oleh Pengadilan. Tetapi dari penilaian Jaksa tentunya didukung dengan assesmen dari berbagai pihak yang berkompeten yang dianggap sebagai penyalahguna atau korban," jelas Kajati. (Hum)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...