Kebanjiran, Angsana Tanah Bumbu Direndam Air Sebab Hujan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 30 Agustus 2022

    Kebanjiran, Angsana Tanah Bumbu Direndam Air Sebab Hujan

    Tanah Bumbu,
    Sejumlah kawasan di wilayah Tanah Bumbu mengalami kebanjiran diakibatkan oleh hujan turun dalam beberapa hari terakhir.

    Dari laporan pihak Polres Tanah Bumbu, kawasan yang mengalami kebanjiran diantaranya Bantaran Sungai Nibung Jl. Propinsi Km 193 Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, ketinggian air mencapai sekitar 20 Cm yang sempat menggenangi jalan aspal sepanjang 300 meter. 

    Kemudian Jalan Poros Desa Karang Indah - Desa Bunati dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 Cm sepanjang sekitar 400 meter. Perumahan Milia Residance 1 RT 3 Desa Angsana, Ketinggian air mencapai 1 meter dan merendam pemukiman warga. Rumah Dinas Polsek Angsana dengan ketinggian air sempat merendam beberapa Rumdin Polsek Angsana. 

    Dan Jalan Poros Perbatasan Desa Bayansari dan Desa Banjarsari terjadi banjir yang merendam jalan penghubung yang tidak bisa dilewati pengendara Roda 2 maupun Roda 4. 

    Untuk menangani banjir tersebut pemerintahan setempat menyiapkan penampungan di Aula Kantor Kecamatan Angsana dengan daya tampung sebanyak 30 orang, dan di Gedung LPTQ Kecamatan Angsana di Desa Angsana dengan daya tampung sebanyak 100 orang. 

    Para petugas yang terlibat dalam penanganan banjir antara lain Polsek Angsana, Koramil Angsana,  Satpolair dan Satlantas Polres Tanah Bumbu, Pemerintahan Kecamatan Angsana, ERT Rescue PT BIB, Perangkat Desa Karang Indah, Banser Angsana, dan Relawan Masyarakat Desa Karang Indah. 

    Adapun jumlah warga yang terdampak di Perumahan Milia Residence sebanyak 40 KK, jumlah yang mengungsi 3 KK. Di Bantaran Sungai Nibung Desa Karang Indah jumlah yang terdampak 8 KK.

    Saat ini Unsur Muspika, Tim Rescue PT BIB dan masyarakat melaksanakan pengaturan serta pengamanan di Jl. Propinsi yang terendam banjir. Di Jl. Propinsi Km 191 Sungai Nibung saat ini diberlakukan buka tutup jalan karena jalur hanya bisa dilewati 1 arah secara bergantian. Untuk kondisi Perumahan Milia Residence saat ini air sudah mulai surut. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...