Indonesia Jajaki Kerjasama Transportasi Dengan Hungaria, Austria dan Prancis - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 30 Agustus 2022

    Indonesia Jajaki Kerjasama Transportasi Dengan Hungaria, Austria dan Prancis

    Menhub RI, Budi Karya Sumadi (foto : Dephub)
    Jakarta,
    Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengunjungi sejumlah negara di Eropa untuk menjajaki peluang kerjasama sektor transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian, serta kerjasama pengembangan SDM sektor transportasi, Senin (29/08/22).

    Menteri Perhubungan direncanakan memulai rangkaian pertemuan dengan sejumlah pihak dari negara Hungaria, Austria, dan Perancis, pada 30 Agustus hingga 2 September 2022 mendatang.

    Di Hungaria, dijadualkan Menhub akan bertemu dengan Menteri Inovasi dan Teknologi Hungaria, Mr. László Palkovics, meninjau lokasi proving ground (pengujian kendaraan bermotor) ZalaZone di Budapest ibukota Hungaria, serta bertemu dengan otoritas dan pengelola kereta api, MRT, dan bus listrik di Hungaria.

    Kemudian di Austria, dijadualkan untuk bertemu dengan Pemimpin perusahaan internasional kereta gantung (ropeway/cable car) Doppelmayr Group. Selanjutnya di Perancis akan bertemu dengan Menteri Transportasi Perancis, Clément Beaune, pimpinan otoritas penerbangan Aeroports de Paris, dan pimpinan perusahaan transportasi kereta api Systra Group dan Crossrail International (CI), yang telah membantu proyek LRT Jabodebek Tahap I sebagai konsultan. Diharapkan kedua perusahaan tersebut dapat ikut berpartisipasi pada proyek LRT Jabodebek Tahap II.

    “Hubungan Indonesia dengan Hungaria, Austria dan Perancis sudah terjalin baik. Melalui pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama sektor transportasi dengan ke 3 negara tersebut,” ungkap Menhub seperti dilansir dari website Kemenhub RI. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...