DPP LPPI Yakin Polri Bersikap Profesional Menangani Kasus Brigadir J - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 07 Agustus 2022

    DPP LPPI Yakin Polri Bersikap Profesional Menangani Kasus Brigadir J

    Jakarta,
    Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI) mengapresiasi dan mendukung ketegasan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengambil kebijakan terkait masalah hukum menyangkut kasus bakutembak yang menewaskan Brigadir J.

    "Kami sangat berharap ketegasan Kapolri dapat membuka titik terang permasalahan tersebut. Instruksi Kapolri untuk membuka kasus ini secara transparan sangat didukung masyarakat. Dengan demikian harapan Kapolri agar polisi makin dicintai rakyat akan dapat terwujud sebagaimana semangat dari lahirnya konsep Presisi atau prediktif, responsibilitas, dan tansparansi berkeadilan," ungkap Ketua DPP LPPI, Dedi Siregar.

    Kasus bakutembak antar Anggota Polri ini menjadi sorotan publik. Sebanyak 25 personel telah diperiksa. Dedi Siregar menilai ini adalah sebagai bukti bentuk komitmen Kapolri dan institusi Polri transparan dalam penanganan kasus Brigadir J, karena dibentuknya tim khusus yang melibatkan eksternal seperti Kompolnas dan Komnas HAM kasus ini akan cepat diselesaikan.

    Menurutnya oleh karena itu maka percayakan kepada Polri yang sedang berkerja, dukung Kapolri yang sudah membentuk tim khusus dengan melibatkan Kompolnas dan Komnas HAM untuk membuat terang kasus ini. 
    Ia pun meyakini Polri akan berkerja secara profesional, objektif, dan transparan di bawah kepemimpinan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit dengan mengedepankan metode "scientific crime investigation" yang sejalan dengan slogan Polri saat ini yaitu Polri Presisi. 

    "Oleh karena itu kami mengapresiasi keberanian Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyatakan penyelidikan penembakan Brigadir J dilakukan secara terbuka," tambah Dedi. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...