Canggih, Inilah Drone Seharga Rp 4 Milyar Lebih - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 10 Agustus 2022

    Canggih, Inilah Drone Seharga Rp 4 Milyar Lebih

    Teknologi drone saat ini terus berkembang semakin canggih, dam tentunya harganya pun semakin mahal. Dikutip dari sejumlah media, saat ini drone dengan harga termahal di dunia adalah EHANG 184 buatan China dengan harga sekitar Rp 4,2 milyar.

    Drone EHANG 184 diproduksi StartUp dari China, kelebihan dari Drone ini antara lain mampu membawa 1 penumpang yang merangkap sebagai pengemudi layaknya mobil terbang. Drone ini mampu terbang selama 23 menit dengan pengisian baterei selama 2 jam.

    Inilah Drone lainnya yang harganya juga cukup mahal.
    1. Lockheed Martin Indago, diproduksi oleh perusahaan Lockheed yang dikenal sebagai pembuat pesawat tempur Amerika Serikat diantaranya F 16 dan F 35. Drone ini mampu terbang 2,5 km, dibanderol dengan harga Rp 349 juta.
    2. Airborne Drones Vanguard, memiliki kamera beresolusi Full HD 1080P, dan mampu merekam selama 90 menit, serta mampu merekam video dengan resolusi 4K 60fps. Drone ini mampu melesat dengan kecepatan 65 km per jam, dibanderol seharga Rp 628 juta.
    3. AEE F100, buatan China. Drone ini bisa zoo 20 kali dan mengambil foto 3 dimensi secara real time, dibanderol seharga Rp 809 juta.
    4. XACTSENSE TITAN, Drone ini bisa mengangkat beban hingga 22,5 kg, jarak tempuh mencapai 14,4 km, dan daya tahan baterei selama 30 menit. Drone ini dipatok seharga Rp 1,6 milyar.
    5. SCORPION 3 HOVERBIKE, Drone ini didesain bisa membawa 1 orang layaknya sepeda motor terbang. Produksi Down to Earth ini memiliki berat 114 kg dan mampu terbang selama 40 menit dengan kecepatan maksimal 100 km per jam, dipatok seharga Rp 2 milyar.
    6. AUGMENTED AERIGON + PHANTOM FLEX 4K, dikombinasikan dengan kamera Phantom Flex yang memiliki kamera beresolusi 4K, diproduksi oleh Brian Farm, Drone ini diperuntukkan bagi yang hobi videography. Harga Drone ini dibanderol Rp 3,5 milyar.
    Nah, mungkin diantara para pembaca ada yang berminat ingin memiliki 1 diantara Drone di atas, siapkan saja dananya mulai sekarang. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...