Bupati Kotabaru Panen Padi Sawah Bersama Kelompok Tani - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 11 Agustus 2022

    Bupati Kotabaru Panen Padi Sawah Bersama Kelompok Tani

    Kotabaru,
    Bupati Kotabaru, Said Jafar bersama Kelompok Tani Sido Makmur panen dan tanam padi sawah di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan, Rabu (10/08/22).

    Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitas di lahan sawah, dilakukan di lahan sawah seluas 25 hektar yang mampu menghasilkan 8 ton padi per hektar. Dan ini dinilai berhasil berkat kerjasama dengan para Penyuluh Pertaniam dari Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru.

    Bupati Kotabaru mengatakan Pemkab akan selalu mendukung dan memberikan pembinaan agar hasil panennya biasa lebih banyak lagi. Dan untuk Kelompok Tani Sido Makmur bisa menjadi contoh keberhasilan bagi para Kelompok Tani lainnya yang berada di wilayah Kotabaru dalam upaya mewujudkan kemandirian ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Kotabaru.

    Ketua Kelompok Tani Sido Makmur, Suli Sarwono mengapresiasi atas dukungan Bupati Kotabaru sehingga hasil panen padi bisa meningkat terus.

    Ditambahkan, sebelumnya bisa panen padi dalam setahun bisa 3 kali dengan jenis Padi Sri Rejeki, dan akan ditingkatkan menjadi 4 kali dalam setahun. Sedangkan hasil panen mereka sudah dibikin kemasan berupa beras yang sudah di pasarkan ke wilayah Kotabaru, Tanah Bumbu dan Banjarmasin. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...