Bupati Kotabaru Gotongroyong Bersihkan Lungkungan Pasca Banjir - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 05 Agustus 2022

    Bupati Kotabaru Gotongroyong Bersihkan Lungkungan Pasca Banjir

    Kotabaru,
    Pasca banjir yang melanda wilayah pusat ibukota Kabupaten Kotabaru, Bupati bersama beberapa SKPD dan Balakar serta warga bergotongroyong membersihkan sampah di lingkungan sungai di Jl. Bima Desa Baharu Utara, pada Kamis (04/08/22).

    Juga dilakukan pengerukan, pendalaman dan pelebaran alur sungai agar ke depannya bisa mengurangi banjir dan mempermudah jalannya aliran air dari hulu sungai menuju ke laut.
    Sebelumnya Bupati Kotabaru juga melakukan bergotongroyong membersihkan sampah-sampah di alur jalan di area sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Banega , SDN Semayap 2, dan jalan menuju GOR yang berada di wilayah Desa Semayap yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

    Bupati berharap dengan adanya kegiatan gotongroyong membersihkan sampah maupun membersihkan aliran sungai yang dilakukan Pemda bersama warga bisa dilakukan dan diterapkan di desa lain terutama di desa yang sering terkena banjir, dan berharap pula agar masyarakat sadar dan peduli akan lingkungan masing-masing terutama tidak membuang sampah sembarangan tapu pada tempatnya yang sudah disediakan. Para Aparat Desa pun bersama warganya diharapkan bisa bergotongroyong membersihkan lingkungan desanya secara rutin. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...