Binlat Mandiri Polres Kotabaru Diikuti 29 Calon Siswa Bintara PTU - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 25 Agustus 2022

    Binlat Mandiri Polres Kotabaru Diikuti 29 Calon Siswa Bintara PTU

    Kotabaru,
    Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Kotabaru melaksanakan kegiatan Pembinaan Latihan Mandiri bagi calon siswa pendidikan pembentukan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Brimob untuk gelombang I Tahun Ajaran 2023, bertempat di Halaman Mapolres Kotabaru, Kamis (25/08/22).

    “Kegiatan Binlat Mandiri Diktukba Gelombang I TA 2023 dilaksanakan untuk mengisi waktu selama masa tunggu agar kegiatan sehari-hari terarah dan terprogram serta untuk mempersiapkan mental dan fisik mereka sebelum masuk pendidikan,” ujar Kabag SDM Polres Kotabaru, AKP Mahmoud Terriady.

    Pembinaan dan Latihan mandiri dilaksanakan 4 hari selama 1 minggu yakni hari Senin, Rabu, Kamis dan Jumat dari mulai jam 08.00 WITeng sampai dengan selesai di sekitaran atau di lapangan Mapolres Kotabaru.

    Peserta Binlat mandiri diikuti oleh 28 Calon Siswa Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) dan 1 Bintara Brimob.

    Materi pembinaan dan latihan mandiri terdiri dari apel pagi, pemeriksaan kesehatan, pembekalan kesamaptaan jasmani, pembekalan PBB serta pembekalan rohani.

    Kapolres Kotabaru, AKBP M. Gafur Aditya Harisada Siregar, SIK melalui Kabag SDM menyampaikan, "kegiatan pembinaan dan latihan mandiri bagi Calon Siswa yang telah dinyatakan lulus test ini, dalam rangka mempersiapkan mental dan fisik mereka sebelum memasuki jenjang pendidikan yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang, sehingga diharapkan ketika memasuki pendidikan nantinya mental dan fisik mereka sudah kuat dan terlatih." (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...