Bawaslu Kapuas Harapkan Peran Partisipasif Ormas Pada Pengawasan Pemilu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 19 Agustus 2022

    Bawaslu Kapuas Harapkan Peran Partisipasif Ormas Pada Pengawasan Pemilu

    Kapuas,
    Badan Pengawas Pemiluhan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Kalteng mengadakan sosialisasi Pengawasan Pe.ilu untuk berbagai Ormas, bertempat di satu hotel, Kamis (18/08/22) lalu.

    Tujuan sosialisasi tersebut diantaranya agar Ormas turut berpartisipasi pada pengawasan penyelenggaraan Pemilu Serentak. Iswahyudi Wibowo, SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas menyampaikan, sosialisasi ini dilaksanakan agar sharing informasi dan transfer pengetahuan tentang apa dan bagaimana peran Ormas pada Pemilu mendatang 

    "Ormas yang ada di daerah Kapuas ini diharapkan terlibat langsung pada Pemilu mendatang, sebab Bawaslu tidak bisa berjalan sendiri dan kami membutuhkan partisipasi langsung dari masyarakat terutama Ormas yang menjadi mitra kerja kita," ungkap Iswahyudi.

    Sementara itu dari Bawaslu Propinsi Kalteng, Hj. Siti Wahidah, S.Ag, MM mengatakan, Bawaslu membutuhkan rekan-rekan perpanjangan tangan untuk melihat potensi pelanggaran pada Pemilu.

    "Tanpa adanya kehadiran Ormas Ormas, Bawaslu tidak akan bisa menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, diharapkan selama proses tahapan Pemilu Serentak 2024 keterlibatan semua Ormas yang ada dan membawa roh pengawasan partisipasif," pungkas Hj. Siti Wahidah. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...