Baru Saja Dibahas, Kotabaru Kembali Disambangi Banjir - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 03 Agustus 2022

    Baru Saja Dibahas, Kotabaru Kembali Disambangi Banjir

    Kotabaru, 
    DPRD Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (Hearing) terkait solusi penanganan banjir dan drainase bersama warga, LSM, Tokoh Masyarakat, Dinas terkait, bertempat di ruang Dengar Pendapat DPRD, pada Senin (01/08/22) lalu. 

    Diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos, solusi yang disampaikan oleh Dinas PUPR Kotabaru ada yang dalam jangka pendek dan jangka panjang.
    Dalam jangka pendek katany; Dinas PUPR akan melakukan pemeliharaan drainase yang ada di tengah kota, juga pembersihan sungai-sungai yang ada berkerjasama dengan SKPD terkait.

    "Harapan kita untuk sesegeranya dilaksanakan, Dinas PUPR juga menyebut akan segera dilakukan,” ujar Syairi.

    Hearing tersebut selain dihadiri Ketua DPRD, juga Wakil Ketua DPRD, H. Mukhni dan M. Arif, komisi I DPRD, Dinas PUPR, Dinas BPBD, Dinas Perumahan, DPMPTSP, Satpol PP dan Damkar, LSM, serta Perwakilan Warga.

    Hanya beberapa hari setelah hearing tersebut, dalam Kotabaru pun kembali diterjang banjir oleh turun hujan yang cuma beberapa saat. Kawasan yang kembali diterjang banjir adalah Desa Semayap tepatnya di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR), hari ini Rabu (03/08/22).

    "Kedalaman air di sekitar GOR itu antara 30 hingga 40 cm, namun segera surut karena hujan berhenti," ungkap seorang warga setempat. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...