11 Desa di Kelumpang Selatan Kotabaru Dalam Kondisi Lock Stunting - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 11 Agustus 2022

    11 Desa di Kelumpang Selatan Kotabaru Dalam Kondisi Lock Stunting

    ilustrasi
    Kotabaru,
    Ditemukan ada 9 kecamatan di wilayah Kabupaten Kotabaru yang termasuk dalam kondisi lock stunting. Hal ini dikemukakan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, DR. Suprapti Dewi Astuti, ST, MT, pada kesempatan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di satu hotel di Kotabaru beberapa waktu lalu.

    Kondisi lock stunting ditemukan paling banyak di Kecamatan Kelumpang Selatan, terdapat 11 desa. Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan permasalahan ini harus dipecahkan bersama.

    Ia pun berarap ke depannya agar semua lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Kotabaru secara bersama-sama menangani stunting karena ini merupakan isu Nasional 

    "Kepada semua pihak; Camat dan Kepala Desa agar memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat terutama Ibu Hamil dan Balita di wilayahnya dengan melibatkan unsur Ketua RT dan Lembaga Kemasyarakatan lainnya seperti PKK, Posyandu dan memaksimalkan fungsi kader kesehatan, sehingga program atau kegiatan yang dibuat oleh OPD maupun CSR dari perusahaan dapat dilaksanakan lebih tepat sasaran untuk percepatan penurunan stunting, dan meminta agar Posyandu diaktifkan kembali dengan dianggarkan di Dana Desa," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru. 

    Lock stunting sendiri merupakan kondisi stunting dimana sejumlah item turut berpengaruh seperti kurangnya sarana sanitasi seperti; tak adanya Posyandu, PAUD, WC/Toilet sendiri, air bersih dan lainnya. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...