Workshop Pencegahan Terorisme Kemenag Kotabaru dan Densus 88 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 Juli 2022

    Workshop Pencegahan Terorisme Kemenag Kotabaru dan Densus 88

    Kotabaru 
    Untuk mencegah adanya terorisme di wilayah Kalsel Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru mengadakan workshop penguatan wawasan kebangsaan guna mencegah terorisme di Kalsel, bertempat di Jl. Jamrud Aula Kantor Kemenag Kotabaru, Selasa (26/07/22).

    Acara tersebut dihadiri Kasatgaswil Densus 88 Anti Teror Kalsel, Kombes Polisi Surya Putra Mustika, M.K sekaligus Narasumber, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru, DR. H. Ahmad Kamal, SH.I, M.Ag, Penyuluh Agama Islam Kamtibnas Polda, dan Penyuluh Agama Islam Kotabaru.

    Seorang Perwakilan dari Penyuluh Agama Islam Kamtibnas Polda Kalsel, Rian Chandra, S.Pd, M.Hum mengatakan, maksud dan tujuan ini adalah penguatan wawasan kebangsaan, moderasi beragama, dan pencegahan penyebaran paham intoleransi dan radikalisme di Kalsel kepada Penyuluh Agama Islam yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kalsel agar bisa menyampaikan lagi ke masyarakat serta kepada jamaah masing-masing majelis.

    Sementara Kombes Polisi Surya Putra Mustika, M.K didalam arahannya menyampaikan Anggota Kepolisian bersama-sama dengan Penyuluh Agama memiliki tugas yang sama di dalam masyarakat yakni sebagai guru bagi masyarakat.

    “Bagaimana nantinya mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan tentang apa itu radikalisme, apa itu intoleransi, apa itu terorisme dan bagaimana pencegahannya,” jelas Kombes Surya. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...