Wisata Bukit Arang Bone Bolango Optimis Menangkan Ajang ADWI 2022 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 15 Juli 2022

    Wisata Bukit Arang Bone Bolango Optimis Menangkan Ajang ADWI 2022

    Bone Bolango,
    Guru Besar Pariwisata Universitas Trisakti, yang juga Ketua Dewan Juri Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Prof. Azril Azhari, menilai wisata Bukit Arang di Desa Lonuo Kecamatan Tilongkabila, mempunyai daya tarik pariwisata berkaliber internasional, diantaranya adalah wisata olahraga paralayang.

    Ia berharap lewat ADWI 2022 ini destinasi Wisata Bukit Arang Desa Lonuo ini bisa mendunia, dan berharap juga Wisata Bukit Arang Desa Lonuo ini bisa menang.

    Menurut, Prof. Azril penilaian dari 7 kriteria dalam ajang ADWI 2022 ini Wisata Bukit Arang Desa Lonuo mempunyai potensi akan memenangkan di 2 Kategori yaitu daya tarik dan souvernir, karena diuntungkan dari aspek penilaian jarak antara desa dengan wisatanya tidak terlalu jauh.

    Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango, Yamin mengungkapkan pihaknya optimis bisa meraih hasil yang maksimal dalam ajang ADWI 2022 ini, karena dari awal ditetapkan Wisata Bukit Arang Desa Lonuo masuk 50 Desa Wisata terbaik.

    Kami terus memunculkan ide dan inovasi yang terbaik dalam hal pengembangan pariwisata, maka ini yang terus kami dorong dan dalam ajang ini kami semua mengimbau kepada masyarakat agar bersungguh-sungguh untuk membantu kami dalam pelaksanaan ini," pungkas Yamin. (Opan).

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...