Waspada Serangan Buaya di Sejumlah Sungai di Tanah Bumbu dan Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 02 Juli 2022

    Waspada Serangan Buaya di Sejumlah Sungai di Tanah Bumbu dan Kotabaru

    Tanah Bumbu,
    Kekhawatiran serangan buaya terhadap manusia tampaknya tak bisa dianggap sepele apalagi main-main, khususnya bagi warga yang bermukim dan beraktivitas di bantaran sungai.

    Serangan buaya tehadap warga beberapa waktu lalu diketahui menimpa warga di Desa Maju Bersama (Kusambi, Red) Kecamatan Batulicin Tanah Bumbu, sebelumnya juga menimpa warga di Kecamatan Kelumpang Hulu Kotabaru.

    Beberapa tahun lalu terjadi serangan buaya di Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban Tanah Bumbu, yang menimpa seorang gadis belia.

    Sejumlah sungai di kawasan Tanah Bumbu diketahui dihuni oleh buaya diantaranya Sungai Satui dan Sungai Sebamban yang bermuara ke Laut Jawa, juga Sungai Batulicin yang bermuara ke Selat Laut. Adapun Sungai Kusan selama ini belum ada informasi penyerangan buaya terhadap warga, namun sungai yang bermuara ke Selat Laut ini juga dihuni banyak buaya.

    Kekhawatiran terhadap serangan buaya ini membuat pihak Pemerintahan Desa Karang Bintang mengimbau kepada warganya agar waspada, karena wilayah tersebut dialiri oleh sungai pula.

    "Saya beberapa kali melihat buaya yang sedang berjemur di padang pohon Nipah di Sungai Satui arah ke Muara Satui, lumayan besar," ungkap seorang warga yang sering memancing di sejumlah sungai.

    Sementara itu beberapa waktu lalu terdapat pula warga yang melihat buaya di kawasan Desa Oka-Oka Kecamatan Pulau Laut Selatan Kotabaru. Buaya yang cukup besar itu sedang berenang di sungai yang terdapat di kawasan tersebut, dan cukup besar. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...