Tanah Bumbu Usulkan Pemekaran Kecamatan Baru; Kecamatan Pangeran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 30 Juli 2022

    Tanah Bumbu Usulkan Pemekaran Kecamatan Baru; Kecamatan Pangeran

    Tanah Bumbu,,
    Pemkab Tanah Bumbu akan membiarkan Kecamatan baru yang diberi nama Kecamatan Pangeran. Untuk itu Pemkab Tanah Bumbu sudah melakukan ekspos usulan pemekaran kecamatan tersebut di Kementerian Dalam Negeri.

    Kecamatan Pemekaran itu rencananya terdiri dari 9 desa yang berada di wilayah Kecamatan Kusan Hilir yakni; Desa Betung, Pulau Salak, Beringin, Barugelang, Sungai Lembu, Gusunge, Wirittasi, Batuah dan Pagarruyung, dan 1 desa di wilayah Kecamatan Sungai Loban yakni Desa Harapan Jaya.

    Ekspos usulan dilakukan di Kementerian Dalam Negeri yang dipimpin oleh Asisten Setdakab Tanah Bumbu Bidang Pembangunan dan Kesra, Hj. Mariani bersama Anggota DPRD, Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Kabag Pemerintahan dan Biro Pemerintahan Propinsi Kalsel.

    Untuk mendukung usulan tersebut Pemkab  Tanah Bumbu telah dipersiapkan lahan seluas 7 hektar yang diperuntukkan Kantor Kecamatan, Rumah Dinas Jabatan Camat, dan sarana pendukung lainnya.

    Ibukota Kecamatan Pangeran direncanakan di Desa Beringin, dimana terdapat pembangunan mesjid apung saat ini. Dan Kecamatan Pangeran ini akan menyusul 2 Kecamatan terdahulu yakni Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...