Taiwan Tolak Mie Sedaap Produk Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 14 Juli 2022

    Taiwan Tolak Mie Sedaap Produk Indonesia

    courtesy : Dimsum Daily
    Mancanegara,
    Setelah beberapa bulan lalu Mesir menarik mie instant merk Indomie produk Indonesia dari pasaran negara itu, kini giliran Taiwan yang menolak mie instant asal Indonesia. 

    Otoritas Keamanan Pangan Mesir (FSA, Food Safety Authority) mengumumkan penarikan mie instant merek Indomie produk Indonesia dari pasaran dalam waktu 48 jam pada April 2022 lalu, dikutip dari media Mesir Al-ahram. Ditemukan tidak sesuai untuk konsumsi manusia karena adanya aflatoksin dan residu pestisida dalam jumlah yang melebihi batas aman, dan melarang penjualan produk tersebut.

    Indomie Mesir telah menarik 733.340 karton sejak diberitahu tentang keputusan FSA. Selain menarik produk yang tidak sesuai, Indomie Mesir juga menawarkan mie instan tanpa cabai bungkus.

    Baru-baru ini Taiwan menolak mie instant dari Indonesia. Pengiriman terbesar yang ditolak dari Indonesia adalah 4.047,4 Kg Mie Sedaap dari Indonesia, yang ditemukan mengandung kadar etilen oksida yang berlebihan dan diimpor dari Perusahaan Grup ELOM Taiwan. Ada 5 jenis produk yang disadap, antara lain Korean Spicy Soup, Kuah Rasa Baso Spesial, Rasa Ayam Bawang Telur, Korean Spicy Chicken, dan Rasa Soto.

    Dikutip dari Dimsum Daily Hongkong, Food and Drug Administration (FDA) Taiwan telah menyita lebih dari 4.000 kg mi instan yang terkontaminasi dari Indonesia tersebut. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...