Soto Banjar Bang Amat, Masih Banyak Penikmatnya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 02 Juli 2022

    Soto Banjar Bang Amat, Masih Banyak Penikmatnya

    Tanah Bumbu,
    Meski sudah berpindah tempat berjualan, Soto Banjar Bang Amat yang kini membuka usahanya di kawasan Jl. Transmigrasi Plajau Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu; tetap ramai dikunjungi warga.

    Kurang lebih sama seperti di tempat sebelumnya, Soto Banjar Bang Amat ini tetap tak kekurangan penikmat, apalagi di tempat yang baru ini halaman parkir lebih luas begitupun bangunan untuk bersantap lumayan luas pula.

    Namun yang lebih utama dari semua itu adalah cita rasa kuliner yang disuguhkan terutama Soto Banjar dan Nasi Sop yang keduanya memiliki kuah yang sama. Kemungkinan yang membedakan Soto Banjar Bang Amat ini adalah kuahnya, yang kebanyakan berasa manis sedangkan Soto Banjar Bang Amat tidak.

    Meski banyak orang Indonesia terutama Suku Banjar menyukai masakan yang manis, tapi tak sedikit pula yang tak menyukainya. Nah, Soto Banjar Bang Amat ini kuahnya tak berasa ada manisnya, namun disediakan 2 jenis kecap; manis dan asin, yang jika senang kuah yang manis; bisa menambahkan kecap manis, sedangkan yang tak suka yang berasa manis tentu bisa memilih kecap asin atau tidak sama sekali. 

    Soal harga, agak mahal daripada di warung lainnya, tapi ini soal selera saja. (Red).

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...