Sosialisasi Satu Data di Lingkup Pemkab Kotabaru Kerjasama Dengan BPS Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 19 Juli 2022

    Sosialisasi Satu Data di Lingkup Pemkab Kotabaru Kerjasama Dengan BPS Kalsel

    Kotabaru, 
    Pemkab Kotabaru melalui Dinas Diskominfo berkersama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Propinsi Kalsel melaksanakan sosialisasi Satu Data di lingkup Pemkab Kotabaru, bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, Selasa (19/07/22).

    Sosialisasi dihadiri dan dibuka oleh Setdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM mewakili Bupati Kotabaru, Plt Kadiskominf Abdul Wahid serta para Peserta dari Pengelola Data pada SKPD, BUMD, BLUD dan Pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Kotabaru.

    Narasumber berasal dari BPS Propinsi Kalsel, Natwa Dauli, S.ST, MT. Bappeda Kotabaru, Ir. Rurien Srihardjanti, MM, dan Kadispenda, Drs. Akhmad Rivai, M.Si.

    Plt Kadiskominfo mengatakan, tujuan sosialisasi untuk memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman bagi Perangkat Daerah dalam rangka penyelenggaraan tatakelola data untuk mendukung perencanaan pelaksanaan evaluasi dan pengendalian pembangunan, mewujudkan ketersedian data akurat, muktahir, terpadu yang dapat dipertanggungjawabkan dan mendukung sistem statistik nasional sesuai peraturan perundang-undangan.

    Harapan Plt Kadiskominfol; dengan adanya sosialisasi ini bisa menyamakan presepsi tentang data agar tidak salah dalam penyampaian, data terkelola dengan baik, apabila dicari dapat ditemukan dengan mudah. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...