Sosialisasi kepercayaan Terhadap Tuhan YME Terhadap Umat Kaharingan di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 22 Juli 2022

    Sosialisasi kepercayaan Terhadap Tuhan YME Terhadap Umat Kaharingan di Kotabaru

    Kotabaru,
    Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktoriat Jenderal Kebudayaan dan Pemkab Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Kesbangpol melaksanakan Sosialisasi Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, Kamis (21/07/22). 

    Sosialisasi dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten II Setdakab Kotabaru, H. Murdianto mewakili Bupati Kotabaru, juga dihadiri Sekretaris Dinas Kesbangpol Propinsi Kalsel, Kadis Kesbangpol Kotabaru, Adi Sutomo, dan Narasumber dari Dirjen Kebudayaan Pusat, Dra. Christriyati Ariani, M.Hum dan Agus Setiabudi, S.IP serta para Perwakilan SKPD dan para Tokoh Lembaga Adat.

    Sosialisasi ini merupakan kepedulian Pemerintah Pusat yang langsung turun ke lapangan memberikan perhatian terhadap umat kepercayaan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

    Seperti disampaikan Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Kotabaru, sosialisasi diberikan kepada warga Kabupaten Kotabaru yang menganut aliran kepercayaan dan lebih khusus kepada umat Kepercayaan Kaharingan.
    Tujuan mereka ke Kotabaru bagaimana memberikan penyuluhan agar Dinas Pendidikan di daerah menyediakan Tenaga Didik di sekolah masing-masing untuk mata pelajaran umat Kaharingan.

    “Dan juga menyiapkan Tenaga Penyuluh untuk masyarakat yang menganut kepercayaan,” kata Adi Sutomo. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...